Repost : kursus Para Koruptor

kursus koruptor ; silakan mendaftar, free….

Debu  debu masih setia menemani perjalananku hari ini. Terik tak luput mengekor setia. Belum lagi lalu lintas padat, tak hanya polusi udara dari knalpot – knalpot yang belum teruji emisinya, tapi juga polusi suara yang takkan kurang menggedor – gedor gendang telingaku.

Ah, kalau bukan karena tugas dari big bos, mana mungkin aku berpeluh – peluh seperti ini. Tugas istimewaku hari ini adalah mewawancarai salah satu tempat kursus terpopuler di kota ini, yang namanya saja tak hanya menggema di seluruh Indonesia bahkan di seluruh dunia. Lulusan di kursus ini mayoritas menjadi konglomerat. gila pikirku. Tempat yang keren pastinya.

Dua jam perjalanan dengan motor kesayanganku, tak sulit menemukan tempat kursus ini, tak ada yang tidak tau lokasinya. Di pinggir jalan, dengan warna cat yang sangat mencolok, gedung 4 lantai dan satu – satunya gedung terbesar di deretan komplek kursus ini, – masyarakat menyebutnya begitu karena kursus – kursus lainnya juga berdiri di kiri kanan jalan kolap ini

Dari luar pagar aku sempatkan memotret tulisan besar di dinding pagar , tepat di sebelah kiri gerbang masuk, kulanjutkan dengan area parkir yang penuh dengan mobil – mobil tentor , sebelum benar – benar menerobos ke dalam menemui direktur utama tempat kursus yang paling bergengsi ini.

“Selamat siang pak”, urung ku ucapkan salam yang lazim dalam keseharianku, karena aku sedikit ragu apakah orang  orang di sini adalah muslim. Tak ada atribut muslim yang kulihat pun atribut agama lain. Ah peduli amat, kata orang – orang mereka muslim tapi kebanyakan hanya cetakan ktp. Entahlah, daripada ragu – ragu aku memilih salam umum saja.

Silakan masuk dek, silakan jangan sungkan – sungkan.. kucelupkan mukaku keruangan besar , ruang si direksi dan ada juga beberapa tentor lainnya. sambil memanjangkan do’a agar aku tak turut tercelup dengan kebiasaan mereka sedikitpun, ataupnu mendapat tawaran kursus dari mereka. Aku sudah cukup bahagia dengan pekerjaanku meski hanya dengan gaji pas – pasan setidaknya istri dan kedua anakku masih bisa kubiayai.

Sofa mewah, meja ukiran jepara, pendingin ruangan , kudapan – kudapan menarik, dan berbagai kemewahan lainnya.

sang direktur menangkap kekagumanku, “ saudaraku, santai saja , anggaplah ruang sederhana ini layaknya ruang pribadimu. Di kulkas ada beberapa minuman ringan, silahkan ambil, tak perlu malu – malu, saya sedang membahas beberapa point penting dengan murid kursus ini via internet, mohon tunggu sejenak.oh ya siapa namamu dan dari harian mana?”

“iya pak , saya rian dari tabloid “NEGERI TERBALIK”., terimaksih pak”, tanpa sedikitpun tertarik mencomot makanan ataupun minuman di ruangan “wah ini”.

Lima belas menit kemudian, “wah, saudara Rian suatu hal istimewa bagi kami di sini, jurnalis dari tabloid yang paling terkenal di indonesia ini bersedia datang ketempat yang tak seberapa ini, sekalian kami juga ingin promosi, dalam sebulan kedepan ini kami membuka kelas baru lagi. Oh ya, silakan, apa yang ingin anda ketahui.? “

“Begini pak”, sambil mencondongkan badanku dan sebuah perekam suara, “apa yang menjadi motivasi bapak mendirikan tempat kursus ini yang sampai sekarang tetap eksis dan begitu harum namanya bahkan hingga kemancanegara, bisa tolong jelaskan secara rinci pak,…

“Ho..ho..ho. kawan – kawan lihatlah beliau ini sangat menyanjung kita, saya terharu saudaraku. Baiklah, berawal dari pengalam pribadi , meski tanpa kursus seperti ini, saya merasakan kenyamanan hidup yang luar biasa, bagaimana tidak tanpa harus berpeluh seperti anda saya bisa meraup harta yang jumlahnya sangat besar, tanpa harus malu – malu mengakuinya.. hebatkan?”

“Beberapa kali saya melihat orang – orang sekelas anda bahkan yang jauh di bawah anda, mencoba meniru langkah – langkah kami. Namun ,kurang beruntung seperti kami, begitu cepat mereka menginap di hotel mewah yang berjeruji itu, jujur saya prihatin dengan nasib mereka, batin saya berontak, kenapa saya bisa sukses sedangkan mereka gagal padahal profesi kami sama. Bertolak dari hal tersebut, maka saya dan rekan – rekan sukses lainnya mendirikan kursus ini, tak lain tak bukan hanyalah untuk terus mencetak kader – kader penerus kami dan melatih mereka yang telah berkecimpung di bidang ini agar bisa menjadi lebih professional.”

“Di sini kami menerima siswa tanpa batasan umur, asalkan punya modal keyakinan, dan semuanya free.hahaha, sambil mencomot beberapa kudapan, “hal yang menyenangkan bukan?? Kami disini tidak mengadakan pelatihan apapun, hanya memberi motivasi dan trik ajaib kami agar bisa bekerja dengan leluasa, dan hasilnya, lihatlah di luar sana saudaraku, berapa banyak orang –orang sekelas kami sekarang gentayangan dengan bebas.. hahahaha, KORUPTOR SUKSESLAH kalau kami istilahkan.”

“ Koruptor sukses seperti kami ini tak lagi memiliki rasa takut, pun juga terhadap dalil – dalil agama, ah itu urusan nanti waktu kami mati jadi ya, kami fun2 saja.hehehe, “kekehnya sambil menyulut sebatang rokok, “anda merokok ?”tanyanya. “maaf pak, tidak.” kalaupun  iya aku takkan memasukkan satu inci makanan atau minuman, pun rokok kedalam aliran darahku ini, takut perutku melilit.

Lihat saja penegak hukumpun tunduk pada kami, tidak seperti mereka yang belum kursus ini, begitu mudah terjeblos, kasihan sekali mereka, oh ya, tolong anda iklankan  bahwa kami membuka pendaftaran baru, biar semakin ramai saja koruptor yang sukses, jangan sampai jadi orang bodoh, saya tak ingin esok media cetak dan elektronik ramai membincangkan rekan seprofesi kami yang belum lihai tertangkap lagi hanya gara – gara mencuri sebutir kelapa. Bisa jatuh reputasi kursus ini,masak ada kursus hebat di negeri ini, tapi orang2 seprofesinya gagal terus… saya malu ..”

“Ok..maaf saya ada rapat dengan dewan redaksi untuk melebarkan sayap kami ke wilayah lain, yang belum pernah belajar lebih detail bagaimana menjadi koruptor yang baik, dan terakhir saya katakan dengan tegas SAYA BANGGA MENJADI KORUPTOR , anak dan istri hidup nyaman, dan saya juga tak perlu duduk2 di hotel pordeo itu, saya pamit.. oh ya, kalau tidak keberatan saya minta tulisan ini ada di rubik utama tabloid anda, kalo perlu bayaran gampang, tinggal hubungi saya lagi. Sebentar lagi iklan ini juga akan beredar di seluruh media cetak dan elektronik, dengan semboyan baru kursus ini.

“KENAPA HARUS TAKUT MENJADI KORUPTOR?? BANGGA DONK”

……….

Peluh menjadi saksi, fenomena luar biasa, dan aku yakin tabloid negeri terbalik ini akan laris manis minggu ini…

———————————————————————————–

berhubung masih ngejar deadline tugas akhir, jadi cuma repost catatan lama…. maaf yaa…selamat berkunjung,  dan jika si pemilik blog ini jarng posting untuk dua bulan ke depan, mohon maaf… benar – benar mau ngejar urusan tugas akhir… harus secepatnya naik..

terimakasih sudah berkunjung, dan mohon maaf jika kunjungannya lamaaaaaaaaa baru dibalas

😀

43 responses to “Repost : kursus Para Koruptor

  1. sebuah pemaparan yang menampar keras, betapa besarnya anomali negeri ini

  2. Kenapa harus malu, bangga donk biarpun rakyat yang jadi korban.
    Beuhhhh… gila….

    Smoga sukses tugas akhirnya! 😀

  3. nice posting gan ,,hehehe:)

  4. bagusnya pemerintah kita niru ke china aja yoo… para koruptor di tembak mati dan gambar / videonya dipublikasikan.

  5. hidup koruptor!!! loh kok 😀 😀

  6. Selamat mengerjakan TA 🙂

  7. Wah,,cerita yang sangat bagus namun cukup menyayat hati,,meninggalkan pertanyaan dalam diri,,”jgn2 memang benar2 ada Kursus Koruptor di negeri ini?” 😦

  8. wekekekek..
    tadi tak kira ini benaran looo… ckckckk..
    Ulasan yg sangat menyentil jika didengar para koruptor…

    Sukses ya Shafira tuga akhirnya… Semangatttttttttttttttttt ^_^

  9. moo ikutan kursuussssss

  10. Kapan koruptor bisa diberantas di negeri ini…?

  11. Catatan lama tapi saya baru baca kali ini mba.. 😀

    Salam

  12. postingan yg sangat inspiratif. terima kasih

  13. sukses ya buat tugas akhirnya.. 🙂

  14. uho~~uho~~ begitu terkenalnya tempat kursus itu, sampe-sampe dirnya sederhana banget bicaranya

  15. hmmmmmmmmm,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,

    🙂 <== gak ngerti XD
    "dasarIQjongkok
    wakkakakak

    salam hangat
    dari blogger abnromal

  16. absen,,,
    permisi…. mau jalan” lagi :mrgreen:

    HIDUP!!! ^_^

  17. semoga cepat kelas yah mbak shafira urusannya 🙂

  18. 5275 Mahasiswa di Negeri Seribu Warung Kopi Says thank you for this great read!! I definitely enjoying every little bit of it I have you bookmarked to check out new stuff you post

  19. Ping-balik: Ubudiyah Kampus Impian | Yapenbit

  20. Ping-balik: Driver Alfarish

  21. Ping-balik: cutalfarish | Yapenbit

  22. Ping-balik: Mahasiswa di Negeri Seribu Warung Kopi | ZODIAK HARI INI

  23. Ping-balik: Cara Pasang Iklan Lazada di Blog Terbaru | My Alfarish

  24. Ping-balik: 2017 Toyota Land Cruiser Redesign

Tinggalkan Balasan

