pelajaran penting hari ini

Apa kabar sahabat – sahabat blogger sekalian? Semoga sehat – sehat saja ya., bahagia dan juga mampu mensyukuri hidup yang masih kita jalani ini. Karena semakin kita bersyukur, sepelik apapun hidup yang kita lalui semuanya akan terasa begitu indah. Ya, karena hati yang bersyukur senantiasa lapang hingga apa – apa yang ada di dunia ini tak menjadikannya risau.

Tadi sore akhirnya setelah genap sebulan saya sebagai mahasiswa semester akhir salah satu unversitas di jantong hatee rakyat aceh yang memborgol saya untuk stand by di depan laptop ahirnya keluar juga, sekedar menikmati angin sore. Perjalanan yang lumayan jauh. Biasanya hanya berkisar antara sector selatan hingga simpang galon saja untuk urusan memberesi si cacing yang sedang demo. Jaraknya kira – kira 15 menit jalan kaki. Dalam seminggu mungkin hanya satu atau dua hari saja saya menggerakkan kaki ini, (keterlaluan sangat) untuk keluar. Selebihnya untuk urusan – urasan kecil biasanya kawan satu kos selalu bisa diandalkan.

Sepanjang perjalanan di daerah ulee kareng saya meihat banyak lubang – lubang besar di pinggir jalan yang kira – kira muat untuk menampung dua hingga tiga orang dewasa. Mereka yang berkubang disana adalah orang – orang spektakuler yang saya temui hari ini. Anda tahu alasan saya menyebut mereka spekakuler? Ya, mereka adalah kaum buruh yang bekerja dengan peluh dan juga rela berkotor – kotor ria demi kepentingan banyak orang. Tak hanya untuk urusan galian saluran air ini, bahkan skala besarnya seperti mendirikan sekolah, dengan resiko besar tentunya, ceroboh bisa saja mereka terjun bebas tanpa matras di bawah lalu…anda tebak saja sendiri.(pembicaraan di luar lingkup asuransi)

Ah,,itu takdir mereka sob,

ya..takdir adalah takdir , tapi kalau tidak ada orang – orang spektakuler seperti mereka yang dituliskan menjadi buruh, belum tentu saya, ataupun anda yang sedang membaca ini berada diposisi sekarang, atau bandingannya yang jauh saja ya, mereka para petingi. So, bersyukurlah atas apa –  apa yang telah di takdirkan

Coba kita Tanya pada diri, kira – kira mau ga ya,berkotor – kotor ria seperti mereka demi kepentingan banyak orang dengan gaji yang tak selangit anggota dewan, terbakar terik , tersiram hujan, dan sebagainya. Sekali lagi mereka orang – orang spektakuler. Belum tentu atasan meraka atau bahkan kita sendiri mau melakukan apa yang mereka lakukan. Selamat hari buruh untuk orang – orang spektakuler sperti mereka. may day..may day.. untuk kalian para buruh, pekerja spektakuler baik di pabrik, di jalan, dan dimanapun kalian berada.

sumber gambar

Oh ya , besok dua mei ya..hari apa tu??? pendidikan nasional kan..

Harapan saya sebagi seseorang yang masih harus merajut pendidikan , masih haus pedidikan , supaya pendidikan di indonesia semakin berkualitas, dan mampu melahirkan generasi – generasi penerus sejarah bangsa yang lebih spektakuler.. semoga kesempatan mendapatkan pendidikan semakin meluas saja… semoga..semoga..semoga


sumber gambar

Di luar angin malam bergerak perlahan, merambat melintasi koridor kos – kosan yang sepi. Masing – masing kepala sedang menikmati istirahatnya…

Ok…sekian saja..mohon maaf atas tulisan asal lahir ini, di sela – sela kesibukan menyusun prarancangan pabrik..do’akan saya segera melengkapinya….

salam

Banda Aceh, 1 mei 2010

29 responses to “pelajaran penting hari ini

  1. Walaikum salam sobatku tercinta sebangsa setanah air. berbicara tentang itu semua tidak ada penyelesaikannya terkecuali menyadarkan pemerintah agar ingat-ingat akan janjinya dulu.mana kesejahteraan rakyat yang mereka bilang, mana lapangan kerja, mana omong kosong-omong kosongnya. kita bukan menyalahkan lagi-lagi mengingatkan, agar uang rakyat di kantongnya tidak masuk perut sendiri itu banyak sekali UANG RAKYAT, karena rakyat berhak mendapatkannya atas hidup dan merdeka mendapatkan kesejahteraan yang sudah diberikan oleh TUHAN atas negeri ini yang KAYA RAYA. Negara kita sudah dipandang luas sangatlah kaya raya alamnya; buminya menghasilkan banyak barang yang berharga tapi ya ko di jual sendiri dimakan sendiri.
    APALAGI soal Pendidikan, katanya ko gratis ya masih banyak sekolah atau lembaga pendidikan yang sengaja mencarai keuntungan; membuka banyak jurusan bagai jualan kacang tapi tak berkualitas. yang penting bayar mahar kalau mau pintar. terus kami yang miskin ya tetap miskin, tetap bodoh, SElamat bersekolah lah!! sebab kami punya sekolah sendiri, yaitu ALAM guruku…. GRATIS 100 %.

  2. Salam kenal..
    nice experience…
    goodjob

  3. mari kita selesaikan bareng-bareng, gimana caranya ya

  4. Kadang kali kehidupan ada pasang surutnya, maka ketika kita kurang bersemangat lihatlah kawan2 kita yang bekerja keras dengan semangat kebersamaan.

    Lihatlah ade – ade kita yang disiplin belajar semangat . ini sebuah cermin untuk kita

  5. Terkadang kita sesat dengan kebanggaan diri, padahal alam memberikan pelajaran yang tidak pernah ada akhirnya.

  6. Perjuangan buruh masih panjang..:( setuju sama kamu.. tanpa mereka tidak akan terbangun gedung2 bertingkat… bersikap selalu menghargai hal-hal kecil.. tanpa koin 100 rupiah takkan ada uang kertas 100ribu rupiah…

    Selamat hari buruh.. dan HARDIKNAS 🙂

  7. Aku baru inget kemaren hari buruh ya , in memoriam munir ,aku asik bareng sama munir .oh sebuah hal yang indah dalam sejarah hidupku

  8. “Harapan saya sebagi seseorang yang masih harus merajut pendidikan , masih haus pedidikan , supaya pendidikan di indonesia semakin berkualitas, dan mampu melahirkan generasi – generasi penerus sejarah bangsa yang lebih spektakuler.. semoga kesempatan mendapatkan pendidikan semakin meluas saja… semoga..semoga..semoga”

    aamiin…

    nice post ukht..^_^

  9. Assalamu alaikum wr wb

    Itu sekolahnya SD jauh lebih baik dari sekolah SD di dekat saya, saya sekarang tinggal dipedesaan di pinggiran yogyakarta

    Salam

  10. WAH MENARIK NIH. BISA DINIKMATI SEMUA ORANG, MEMBERIKAN INFORMASI YANG OKE PUNYA. SEMOGA SELANJUTNYA MEMBERIKAN SEBUAH KARYA YANG LUAR BIASA UNTUK DISUGUHKAN KEPADA PARA PEMBACA SETIA.

    MAMPIR KE BLOG KAMI

  11. alhamdulillah..dirukuwpun sehat wal afiat dengan segala kenikmatan yang diberikan allah swt…alhamdulillah selalu bersyukur.. :mrgreen:

    wah..kek saya dulu ya..walau saya cewek,saya kerja dilapangan. berpanas-panas, sampai sampai muka saya itemnya ga ketulungan. 😦
    tp saya bangga lho..soalnya saya satu-satunya wanita yang kerja dilapangan… 🙂
    tp skrg udah ga lagi…sekarang hanya kerja depan komputer.. 🙂

    nice posting..^^

    dan semoga cepat lulus…. 🙂

  12. alhamdulillah..dirukuwpun sehat wal afiat dengan segala kenikmatan yang diberikan allah swt…alhamdulillah saya selalu bersyukur.. :mrgreen:

    wah..kek saya dulu ya..walau saya cewek,saya kerja dilapangan. berpanas-panas, sampai sampai muka saya itemnya ga ketulungan. 😦
    tp saya bangga lho..soalnya saya satu-satunya wanita yang kerja dilapangan… 🙂
    tp skrg udah ga lagi…sekarang hanya kerja depan komputer.. 🙂

    nice posting..^^

    dan semoga cepat lulus…. 🙂

  13. Keren, Ngon!
    Mantap!
    😉

  14. Nice sobat……anda sungguh kritis dan peka
    salam

Tinggalkan Balasan

