migrasi anak teknik kimia dan para sahabat lainnya keblog

bukan hanya dari mana kita memulai suatu kinerja, bukan pula dititik mana kinerja itu berakhir yang menjadi penilaian, tapi deretan usaha yang ada dibalik titik kesuksesan itulah yang menjadikan perjuangan menjadi terasa manis.

berulang kali saya memutar otak , menari – narik rekan seperjuangan agar bisa jatuh hati untuk menuangkan ide – ide briliant dalam bentuk tulisan dirumah dunia maya. tak cukup satu dua kali rasanya menggaung – gaungkan bahwa, menulis adalah hal yang penting dan menyenangkan.

sering pula saya menerima alasan, bahwa mereka yang menolak , tak suka menulis, ataupun tak punya bakat, tak punya modem dan segala embel – embel lainnya. bahkan mereka yang punya IQ luar biasapun menggunakan alasan yang nyaris sama, hingga akhirnya terbit beberapa janji agar kelak disaat setitik sukses mereka raih , saat mereka sudah tak lagi berposisi sebagai mahasiswa, sebuah Rumah akan dibangun didunia maya ini, dengan celoteh harian ataupun ilmiah. beberapa setting sengaja diarahkan agar tampilan posting diblog langsung berikatan dengan jejaring sosial lain, maksudnya memancing rekan – rekan disana agar mau berkunjung keblog, berharap suatu saat nanti mereka benar hadirkan ruang serupa.

dan jujur saja dalam hitungan bulan sendirian menjelajah, tanpa karib dari dunia nyata ( meski yang bersua didunia maya juga menyenangkan ), ada perasaan jenuh, karena mereka yang selalu berbincang dengan saya tidak bisa melirik ide – ide yang saya tuangkan dengan baik, meskipun belum ada bahasan ilmiah yang mendetail sesuai dengan jurusan saya diteknik kimia. ibaratnya orang terdekat saya justru tidak mendapatkan manfaat apapun dari tulisan saya,padahal mereka adalah orang – orang pertama yang ingin saya jadikan tempat berbagi. Mereka yang hampir setiap hari bertatap muka secara langsung.

kejenuhan ini, menjadikan saya sendiri malas berfikir serius untuk memposting sesuatu, yang penting posting, dan biasanya memang asal jadi, syukur – syukur tidak ada yang menghujat dan merasa tercoreng nama baiknya, kalau tidak WAAAHHH, bakalan runyam, harus berhati – hati jugakan dalam menulis?, (baca: menyelamatkan diri dari penjara)

dan dalam beberapa hari ini saya merasa terharu saat ditawarkan kenyataan bahwa beberapa diantara mereka sungguh hadirkan jawaban dari janji yang mereka semai. adalah hal yang menyenangkan jika bisa menemukan mereka dibilik – bilik yang ada disini, kembali mengurai bab – bab yang urung selesai dikampus, dan lain – lain.

beberapa yang mulai serius mengikuti jalan menuangkan abjad, meski sosok yang menarik dengan tali yang kuat bukanlah seorang penulis hebat, ya, hanya seseorang yang tidak akan membiarkan sertifikat dari-Nya terbuang begitu saja. bahkan mereka yang sebelumnya belum pernah menuliskan apapun, dengan alasan ga pinter nulis akhirnya sudah berniat memulai sejarah kepenulisannya disalah satu jejaring sosial,meski baru pada tahap niat, tapi ini adalah berkah..
selamat ya sist…

adapun tabrakan lainnya adalah mereka yang nyata punya bakat nulis, – saya sempat mendengar kisah klasik mereka yang dituangkan dalam berhelai – helai lembaran kertas dimasa lalu-masa SMA -, namun masih ragu menuangkannya dalam ruang berisi ragam sosok. ya, saya juga dulu seperti itu. bisa dimaklumi, namun harus segera dibasmi. tak peduli tulisan kita bagus atau tidak ataupun disebut layak menembus media, yang penting kita mau berbagi melalui rumah masing – masing..dan karena setiap sosok punya ciri khas masing – masing, disini pulalah kita belajar menghargai keberagaman

karena sungguh, begitu banyak hal yang bisa dijabarkan melalui tulisan, begitu banyak ide – ide briliant, dan juga kisah – kisah inspiratif yang bisa dihadirkan dalam serakan abjad.

sembari menunggu mereka lainnya menuju blog, ternyata gaungan itu terdengar juga ya!! welcome sista……

banda aceh, 5 februari 2010

Iklan

2 responses to “migrasi anak teknik kimia dan para sahabat lainnya keblog

  1. Siti Fatimah Ahmad

    Assalaamu’alaikum

    Alhamdulillah, punya kesempatan untuk BW dan berkunjung balas ke laman Shafira bagi berbagi hikmah hasil kongsian minda untuk dimanfaatkan. Menulis harus dilakukan selalu. kalau hanya disimpan di cangkir otak atas di dada paparan tanpa disebarkan untuk tatapan umum, satu kerugian sedang berlaku dalam kehidupan kita kerana tidak mengaplikasikan kemahiran dan potensi sedia ada untuk diserlahkan.

    Salam kenal dan terima kasih dari saya di Sarawak, MALAYSIA.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s