belajar menganalisa hidup yang kian menua ini

acapkali kita , manusia, sering menilai sesuatu hanya dalam satu sudut pandang, padahal jauh diakar – akar permasalahan didunia luar sana, ada beberapa abjad yang masih mengandung misteri, akar dari permasalahan itu sendiri.

hari ini, adalah hari yang cukup menghentakkan, saya mendapat beberapa kabar, yang semula hanya saya tanggapi tanpa respon yang serius. ya, saya belum menemukan titik terang dari masalah yang ditawarkan.

lalu, saya coba menganalisa apa – apa yang telah hadir sebelumnya, tragedi, duka, atau apapun, ternyata semua saling berkesinambungan. saling ikat mengikat satu sama lainnya, bahkan ketika saya mencoba memutar kepala , memutar memori saya menembus dimensi yang telah usai beberapa hitungan lalu, saya temui satu kesinambungan antara jejak – jejak bernama perjalanan.

beberapa kali saya temui orang yang selalu ada kaitannya dengan orang – orang didunia ini -yang lebih dulu dipertemukan dalam sebuah ruang , apakah itu persahabatan, keluarga, ataupun sekedar relasi.

mereka yang tak pernah terduga akan hadir begitu saja tanpa pernah terlintas dalam alam fikir, bahwa mereka juga bagian dari jejak – jejak saya sebelumnya..ya, dan inilah yang menjadikan saya tak mau membiarkan sajak – sajak pengecut menghantui sisa usia saya untuk lanjutkan perjuangan, karena kemanapun kita melangkah akan ada sosok – sosok yang ditakdirkan mengisi lembaran kosong hidup, akan ada mereka yang sungguh hadir sesuai dengan kehendak-Nya

mereka yang ditakdirkan menjadi saudara dalam hidup (temankah, sahabat, relasi bisnis ataupun sekedar penyapa dijalan). dan tragedi yang saling berkesinambungan satu sama lainnya, semuanya telah tertulis begitu rapi dalam kitab kehidupan jauh sebelum kita berada didunia ini

salam

*menyemangati diri sendiri agar tak gentar hadapi ombak menjelang akhir masa studi, *

sembari memikirkan rancangan pabrik yang baru distart upkan pengerjaannya

Banda Aceh, menjelang ashar…

Iklan

6 responses to “belajar menganalisa hidup yang kian menua ini

  1. Ujian akhir emang penuh cobaan, pandai2lah kita menyiasatinya….

  2. Selamat Berjuang ! Setiap orang memiliki sesuatu yg harus diperjuangkannya.
    Semoga ALLAH senantiasa membimbing dan menolong kita dalam perjuangan hidup ini.
    *salam*

  3. maaf gk baca lagi y tulisan’a
    lain x dec ds4tin baca

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s