LAMARANKU DITERIMA

hari kesekian menjelajahi kampus bersama para lEttu

hari ini perjalanan dimulai dengan berhelai janji bersama sahabat dan rekan lainnya dijurusan tercinta(). berhias agenda yang sama, yaitu mengejar tanda tangan seorang dosen. setelah berjuang beberapa lama, berikat hari, berikat minggu kelar juga urusan sederhana itu, urusan coretan penentu diatas kertas, sembari mengekor beberapa senior yang juga punya tujuan sama, sama – sama pula mengikat harap dalam bulir do’a agar kali ini “lamaran tak ditolak lagi“. saya pun mulai menghubungi beberapa rekan lainnya yang masih diluar jangkauan kampus agar orang penting ini tidak hilang sekilat cahaya.
setengah panik , sms dan telfon dadakan hampir saja mengarah kenomor- nomor salah sasaran.hampir.hampir…

kok lia yang panik?? tanya sahabatku windya, setengah terpingkal , iya juga ya, seharusnya mereka yang masih diluar kampus yang panik dan was – was bakalan batal tanda tangan.

n then… Alhamdulillah peluh – peluh itu akhirnya migrasi menjadi hasil yang diharapkan, LAMARANKU DITERIMA
tak perlu lama, sesabit senyum hiasi wajah – wajah kami, yah meski dua rekan setia urung hasilkan coretan serupa karena tak gegas setor muka kekampus…
, turut berduka ya kawan..seumangat!! kalian pasti bisa.

gorden putih diruang seminar utama lantai dua jurusan sibakkan fenomena alam diluar sana. nyiur kelapa lambaikan begitu banyak kebahagiaan,
fikiranpun menjadi lebih nyaman sambil menatap hijau alam diluar sana, potret bayangan bukit dan aliran krueng aceh beserta hilir mudik kendaraan yang menyemut jika ditatap dari titik ini.

begitu banyak kisah dari rekan sejawat mengalir begitu saja. ide – ide barupun lahir, mengangkat kisah nyata peluh perjuangan mereka diranah yang terlalu hebat, sampai cuatkan pula kehebatan hadapi rintangan menjadi tantangan yang hadirkan kebahagiaan dan kesuksesan masing – masing pribadi.

setelah mengobrak – abrik ingatan, cari sosok yang punya kisah menawan untuk diangkat, demi sebuah tuisan, dan akhirnya pilihan jatuh pada beberapa sosok diruangan ini, sosok hebat yang punya segudang prestasi namun tetap memakai pakaian rendah hati….

kabar duka dari sahabat yang orang tuanya meninggal pagi ini, tak lupa kucatat, semoga dia dan keluarga diberikan ketabahan…kami akan segera kesana kawan..sesegera mungkin..

dosen- dosen yang mondar – mandir, suara celoteh rekan – rekan, beberapa yang sibuk bongkar – bongkar file foto letting, yang sedang nghitung rancangan pabrik…. akhirnya ruang seminar ini jadi basecampe kaum hawa letting 2005 (menjadi penguasa sejenak, berhubung alpa jadwal seminar hari ini)

berhubung wawancara akan dilanjutkan (macam iyaaa kaliiiii ) sambil menunggu nilai terakhir keluar. menanti urus mengurus spp setengah……. catatan tak penting ini diakhirkan sejenak.

masih dalam dingin Ac yang menusuk tulang,,. dalam ruangan yang bersisa beberapa wajah dan lainnya menunggu fordward sms dilantai satu. semoga kelaparan tak hiasi penantian kita dalam rentang satu dua jam kedepan mencegah hilangnya kesempatan Spp setengah…
Let’s seumangat……

ruang seminar jurusan Teknik kimia
28 januari 2010

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s