disaat ide sirancangan pabrik mengendap entah berapa centi

mendadak kehilangan ide melanjutkan rancangan pabrik

hari kian diikat dalam bulan dan tahun, dan masa hadir disini harus segegas mungkin diakhiri. Bukan karena tak resap bahagia disini,
namun ada kota lama yang ingin disambangi lagi.

berulangkali hadir tanya menggedor ruang – ruang jeda dalam kesibukan yang nyaris menghadirkan lupa akan sosok – sosok yang ditinggalkan sejenak.. sosok yang genapkan bahagia, genapkan juga haru, sosok yang tak jarang koyak ruang rindu yang sengaja dijahit serapi mungkin agar tak ada yang mampu melihat kusutnya benang yang tertindih dibawh jahitan terakhir. dan benang – benang itu akhirnya menjelma menjadi coretan yang entah bermula dari sajak apa.

berulang sapa bawa serta tanya, kapan agenda disini berakhir, dan jawab yang mampu kususun hanyalah, kirimkan saja aku do’a agar mudah semua langkah. aku juga rindu kalian.

kuintip beberapa sekat hati, dan kutemukan pula ruang – ruang yang tak mampu kuberi titel, ruang bahagia yang undang haru selangit. ruang bersama mereka yang telah dicatatkan kualami disini. orang – orang spektakuler.

mengundang ghaib didepan sana sungguhlah tak layak kulakukan, tapi perpisahan adalah konsekuensi dari sebuah pertemuan, dan pada saatnya memang telah diketukkan, maka hadir merekapun tak lagi bisa kuikat..

antara langsa dan banda aceh, sama kadokan rindu dan bingkis kenangan yang kubawa dalam alur hidup. entah dimana titikku berakhir, dan masih jua kubawa sepotong harap untuk mereka orang – orang terkasih, agar kado bahagia bisa kukirimkan sebelum ruhku lepas dari raga, dan agar saat itu hadir ada kalian genggam tanganku, antarkan talqin dihujung nafas ini…

meureubo Hardvard, Banda Aceh
pojok rinduku untuk mereka
25 januari 2010

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s